Buah Lebih Sehat di Jus daripada di Blender #mitosataufakta - JAGAPATI.com

Buah Lebih Sehat di Jus daripada di Blender #mitosataufakta


Buah Lebih Sehat di Jus daripada di Blender #mitosataufakta



Selain melalui olahraga dan istirahat yang cukup, asupan nutrisi yang tepat juga harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu menjaga asupan nutrisi adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Selain mengonsumsi buah secara utuh, biasanya lebih menyenangkan jika membuatnya menjadi jus atau smoothies.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli juicer atau blender ada baiknya mengetahui perbedaan kedua produk tersebut yang sesuai dengan kebutuhan anda

Juicer memberikan ekstrak air dan nutrisi dari buah dengan memisahkan sisa buah atau sayuran yang sebenarnya kaya akan serat ( fiber ). Tanpa serat, pencernaan anda tidak perlu bekerja lebih keras dalam mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Padahal tujuan makan buah adalah untuk memenuhi kebutuhan serat untuk tubuh. Mengolah buah menggunakan juicer dapat membantu jika Anda memiliki sistem pencernaan sensitif atau ada penyakit yang menghambat proses tubuh serat.

Tidak seperti juicer, blender/smoothies mengandung keseluruhan dari buah dan sayur hingga serat didalamnya. Serat yang dihasilkan blender dalam ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan makan buah atau sayuran utuh. Hal ini tidak hanya membuat buah-buahan dan sayuran lebih mudah dicerna tubuh , tetapi juga membantu memperlambat pelepasan nutrisi ke dalam aliran darah dan menghindari lonjakan gula darah. smoothies juga cenderung lebih mengenyangkan ketimbang jus. Serat yang dianjurkan adalah 25 g-30 g per hari untuk mereka dengan asupan 2000 kalori/ hari. Hal ini menjadikan blender sebagai pilihan yang tepat apabila Anda tidak memiliki waktu luang dan menginginkan minuman yang cukup mengenyangkan.

Menggunakan Juicer atau Blender tidak dapat dikatakan mana yang lebih sehat karena memiliki kelebihannya masing-masing tergantung tujuan anda. Jika ingin lebih mudah mencerna nutrisi dan penyerapan energy sebaiknya anda memilih juicer karena tanpa serat jus mampu menyerap nutrisi lebih cepat.

 Sedangkan jika anda menyukai tekstur lembut, kandungan serat yang baik untuk kesehatan tubuh dan dinikmati dengan buah beku dan granola, sebaiknya memilih blender karena serat yang utuh dapat membuatmu lebih kenyang dan sehat.

Produk Terkait



Berlangganan Newsletter
Dapatkan Specials, Exclusive Promo & News

Bandingkan Produk